Ketentuan Kaya dengan Sedekah

Banyak orang yang masih meragukan tentang menjadi kaya dengan sedekah. Hal ini disebabkan mereka hanya menggunakan logika tapi tidak disertai dengan iman kepada Allah. Bagi Anda yang beriman, kita tahu bahwa apa-apa yang kita miliki di dunia saat ini hanyalah titipan dari Allah. Semuanya bukanlah mutlak milik kita, saat kita meninggal kelak, tidak akan membawa harta sepeserpun, yang dibawa hanyalah amal ibadah selama hidup di dunia.

Perlu Anda ketahui, harta yang kita miliki saat ini terdapat hak orang lain. Jadi, sudah semestinya kita menyisakan sebagian harta untuk diberikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Sedekah tidak hanya membuat Anda menjadi kaya, namun sedekah juga bisa membersihkan harta Anda sehingga menjadi berkah.

Selama ini orang tidak ingin bersedekah karena mereka takut akan berkurangnya harta benda dan jatuh miskin. Mereka tidak ingat bahwa Tuhan yang mengatur setiap rezeki manusia, Dia Yang Maha Kaya atas segala sesuatu. Sedekah merupakan salah satu perintah Allah untuk manusia.

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan”. (QS. Al-Baqarah: 245)

Bagi siapun yang mau memberikan hartanya di jalan Allah, maka Allah akan melipatgandakannya. Jika Anda ingin menjadi kaya dengan sedekah, ada ketentuan yang harus Anda ketahui sebelumnya. Karena tidak semua sedekah bisa membuat Anda menjadi kaya. Berikut ini adalah ketentuan kaya dengan sedekah.

Ketentuan menjadi kaya dengan sedekah
1. Ikhlas

Ketentuan pertama jika Anda ingin kaya dengan sedekah yaitu Anda harus melaksanakannya dengan ikhlas. Seringkali orang mengartikan ‘ikhlas’ yaitu tidak mengharapkan sesuatu apapun. Padahal sebenarnya ikhlas adalah melakukan hal hanya untuk mengharapkan ridho dari Allah, ingin mendapatkan pahala.

Jadi, saat Anda bersedekah, lakukanlah dengan niat ingin mendapatkan pahala dan ridho dari Allah. Dengan tujuan meringankan beban seseorang yang Anda beri sedekah. Ingin dimudahkan dalam mencari rezeki, dan sebagainya.

Sebaliknya, yang dikatakan dengan tidak ikhlas yaitu apabila Anda bersedekah namun dengan mengharapkan imbalan atau balas jasa dari orang yang Anda tolong tersebut. Atau Anda ingin mendapatkan pujian dari orang lain. Ingin menyombongkan diri bahwa Anda adalah orang yang dermawan.

2. Sedekah dengan barang kesayangan

Bagi Anda yang ingin kaya dengan sedekah, ingin mendapatkan rezeki yang berlipat ganda, maka Anda juga harus rela menyedekahkan barang yang paling Anda sayangi. Misalkan barang kesayangan Anda adalah mobil, silakan sedekahkan mobil Anda untuk membantu orang-orang yang tidak mampu.  Jika Anda melakukannya dengan ikhlas hanya karena Allah, maka suatu saat nanti Allah sendiri yang akan menggantinya dengan yang lebih baik. Ingat, Allah Maha Kaya, segala sesuatu bisa terjadi atas kehendak Allah.

3. Menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya

Ketentuan kaya dengan sedekah selanjutnya yaitu harus menjalankan semua perintahNya dan menjauhi laranganNya. Tidak bisa jika Anda mengaharapkan ingin kaya dengan sedekah tapi Anda tidak pernah sholat, puasa, mengaji, dan sebagainya. Utamakan perintah Allah yang wajib dulu, kemudian yang sunnah. Seperti sholat fardhu 5 waktu, puasa ramadhan, ditambah dengan rajin sholat sunnah tahajud dan dhuha.

Jika Anda melaksanakannya secara rutin kemudian sedekah dengan ikhlas, maka dengan seizinNya Anda akan dimudahkan dalam mencari rezeki. Pekerjaan yang biasanya terasa berat untuk Anda lakukan, berubah menjadi lebih ringan. Anda lebih tenang dan tentram dalam menjalani hidup. Karena harta yang Anda miliki membawa penuh berkah.

4. Mengejutkan orang yang Anda beri sedekah

Ketentuan kaya dengan sedekah yang terakhir adalah dengan mengejutkan orang yang ingin Anda beri sedekah. Berikan sedekah dalam jumlah yang banyak, yang tidak diduga sebelumnya oleh orang tersebut. Hal ini membuat orang yang Anda beri merasa kaget dan bahagia, sehingga dengan ikhlas dan refleks dia akan mendoakan Anda atas kelancaran rezeki Anda.

Sekarang Anda sudah tahu apa saja ketentuan kaya dengan sedekah. Apakah Anda sudah berkeinginan untuk menyedekahkan harta Anda? Jangan tunggu sampai menjadi kaya baru kemudian Anda bersedekah. Buatlah sebaliknya, menjadi kaya dengan bersedekah. Ada juga cara lain yang halal untuk memudahkan Anda dalam menjemput rezeki, yaitu dengan menggunakan amalan pelaris dagangan. Amalan ini berupa bacaan wirid dan doa khusus, yang berfungsi untuk memperlancar bisnis Anda. Dengan mengamalkannya sesuai dengan aturan tertentu, maka pintu rezeki akan terbuka untuk Anda.

Anda akan langsung terhubung dengan kami via Whatsapp - Klik Nama dibawah ini.

Chat & Call via Whatsapp Klik Disini