Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua

Pada kesempatan ini Sayaakan membahas tentang 5 penyebab rezeki kurang lancar yang perlu Anda perhatikan di dalam kehidupan sehari-hari.

Rezeki adalah bentuk nikmat yang berasal dari Allah SWT. Tidak ada yang pernah tahu seberapa banyak rezeki yang akan diberikan dan dalam bentuk yang seperti apa.

Meski merasa sudah berusaha keras, terkadang masih saja terbesit dalam pikiran bahwa rezeki yang kita dapatkan masih kurang lancar. Berikut akan saya jelaskan masing-masing 5 penyebab utamanya.

  1. Melakukan Dosa Maksiat

Anda harus berhati-hati pada setiap apa yang Anda lakukan, karena dosa akibat perbuatan maksiat merupakan dosa yang membuat rezeki seret. Sesuai dengan hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad, “Sesungguhnya seorang hamba bisa dihalangi rezekinya karena dosa yang telah dilakukan.”

  1. Kurang Sedekah

Banyak orang sering menyepelekan sedekah atau bahkan terlampau pelit atas rezeki yang telah didapatkan. Percayalah bahwa membagi rezeki kepada yang membutuhkan tidak akan membuat Anda jatuh miskin, justru Anda akan semakin kaya.

Maka, bersedekahlah Anda sebagai solusi saat sempit rezeki.

  1. Kembali Tidur Setelah Subuh

Bila Anda sering melanjutkan tidur selepas sholat subuh, sebaiknya mulai merubah kebiasaan ini karena dapat menjadi penyebab rezeki terhalang. Apalagi bila Anda bangun kesiangan sehingga terlambat shalat subuh.

  1. Kurang Bersyukur

Salah satu ciri orang tak bersyukur adalah selalu merasa tidak cukup atas nikmat yang telah Allah berikan. Perasaan seperti itu akan tumbuh menjadi penyebab hilangnya rezeki yang telah Anda peroleh.

Ingatlah bahwa rezeki tidak hanya berbentuk uang. Badan yang sehat, kebahagiaan keluarga, hingga dikaruniai anak yang saleh dan solehah juga merupakan bentuk rezeki dari Allah SWT.

  1. Ujian Kehidupan

Hidup di dunia ini tidak akan pernah lepas dari segala bentuk ujian. Tidak selamanya seseorang berada di atas. Ada kalanya Anda akan ditempatkan di posisi bawah hingga menjadi penyebab rezeki tersendat.

Ujian kehidupan ini seperti bentuk tes untuk naik kelas. Bila Anda berhasil melaluinya, maka niscaya Allah akan senantiasa menaikkan derajat Anda.

Itulah sedikit tentang 5 sebab rezeki kurang lancar yang bisa Anda pahami sebagai pembelajaran hidup.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan berkaitan dengan 5 Sebab Rezeki Kurang Lancar yang Perlu Anda Ketahui, semoga bermanfaat untuk anda.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.