Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

salam sejahtera dan semoga hanya kebaikan yang selalu menyertai kita semua, amin. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara menjual rumah agar cepat laku.

Menjual rumah memang bukan persoalan yang mudah mengingat harga rumah yang tidak murah, sehingga tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membelinya.

Mereka yang memiliki dana cukup pun belum tentu tertarik untuk membelinya, karena rumah yang dijual tersebut belum tentu sesuai dengan keinginan mereka.

Jika Anda merasa kesulitan untuk menjual rumah, berikut cara memasarkan rumah yang dapat dilakukan agar cepat laku.

Yang pertama Kenali Kelebihan dan Kekurangan Properti

Mengenali kelebihan dan kekurangan rumah yang akan dijual penting untuk dilakukan, karena terkait dengan pemasaran dan harga jual yang ditetapkan. Tentu saja dalam menilai kondisi properti harus dilakukan seobjektif mungkin dengan menempatkan diri sendiri seolah-olah sebagai pembeli dan bukan pemilik rumah.

Yang kedua Tampilkan Kondisi Rumah Sebaik Mungkin

Buat calon pembeli merasa terkesan begitu pertama kali melihat rumah, karena dengan membangun kesan positif maka pembeli akan semakin mantap untuk melanjutkan proses transaksi. Untuk itu, pastikan suasana sekeliling rumah bersih dari sampah dan semak belukar, bila perlu dinding dan pagar rumah dicat agar terlihat lebih menarik.

Yang ketiga Lakukan Renovasi 

Kondisi rumah yang rusak dapat menurunkan harga, bahkan seringkali jauh lebih rendah dari harga yang wajar meskipun rumah sebenarnya hanya mengalami kerusakan ringan. Hal tersebut disebabkan karena pembeli curiga rumah yang akan dibeli dalam kondisi rusak  berat.

Karena itu, jika rumah mengalami kerusakan sebaiknya dilakukan renovasi sebelum ditawarkan. Dalam melakukan renovasi, hitung dengan cermat biaya yang dikeluarkan dan tekan serendah mungkin karena rumah tersebut nantinya tidak Anda tempati.

Lakukan ketiga langkah tersebut terlebih dahulu, jika belum ada perkembangan silahkan tonton vidio bagian kedua untuk cara menjual rumah agar cepat laku.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan berkaitan dengan Cara menjual rumah agar cepat laku, semoga bermanfaat untuk anda.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb