Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

artikel yang anda baca ini adalah bagian kedua dari artikel cara agar di terima kerja di perusahaan yang anda impikan, jadi jika anda belum membaca bagian pertama, silahkan baca terlebih dahulu di kolom artikel terbaru di website ini

Interview atau wawancara adalah tahap seleksi berikutnya yang biasanya diberlakukan oleh banyak perusahaan dalam merekrut karyawan. Cara agar diterima kerja saat interview adalah memperhatikan beberapa hal berikut ini.

 

  1. Perhatikan Penampilan

Ungkapan bahwa penampilan mencerminkan kepribadian berlaku dalam dunia kerja. Untuk itu, perhatikan penampilan Anda sebelum mengikuti sesi wawancara dengan mengenakan pakaian yang rapi dan sopan, bila perlu disesuaikan dengan busana kerja dari perusahaan yang dilamar. Bagi wanita, aplikasi make up perlu dilakukan, tapi jangan berlebihan.

 

  1. Jaga Bahasa Tubuh

Dalam tes wawancara, gestur tubuh calon karyawan juga menjadi perhatian dan bahan penilaian, karena kepribadian seseorang dapat dibaca dari bahasa tubuh. Itu sebabnya saat memasuki ruang interview Anda harus menjaga bahasa tubuh.

Tunjukkan sikap hormat dengan membungkukkan badan saat pertama kali memasuki ruangan, sesekali tersenyum untuk menunjukkan sikap optimis, tidak membungkuk atau menyilangkan tangan dan menunjukkan keseriusan saat diwawancarai dengan agak memajukan badan.

 

  1. Pelajari Profil Perusahaan

Mempelajari profil perusahaan penting untuk dilakukan karena dalam sesi wawancara pasti akan muncul pertanyaan tentang seberapa jauh Anda mengenal perusahaan yang Anda lamar, apa kontribusi yang bisa Anda berikan untuk perusahaan serta kompetensi apa yang Anda miliki untuk bisa berkontribusi.

 Itulah dua kunci yang perlu diperhatikan dan dapat dijadikan modal atau cara agar diterima kerja.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan berkaitan dengan Cara Agar Diterima Kerja di Perusahaan, semoga bermanfaat untuk anda. Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.