Anda ingin bekerja di perusahaan impian? Pelajari dan pahami dua kunci berikut, supaya peluang Anda untuk diterima kerja bisa terbuka lebih lebar.

Silahkan simak vidio ini sampai selesai

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera. Mudah-mudahan kita senantiasa dikaruniai kebaikan, Amin. Kali ini saya akan membahas seputar cara agar diterima kerja.

 

Bagi fresh graduates yang belum dibekali pengalaman kerja, untuk dapat memperoleh pekerjaan susahnya setengah mati. Terlebih untuk dapat bekerja di perusahaan yang diimpikan. Tidak sedikit diantara mereka yang putus asa karena melihat jumlah pengangguran yang terus bertambah.

 

Padahal cara cepat supaya diterima kerja di sebuah perusahaan sebenarnya tidak terlalu sulit. Kuncinya hanya dua: Surat Lamaran Kerja yang menarik perhatian HRD dan Penguasaan Materi pada saat Wawancara. Mari kupas bersama kedua kunci tersebut.

 

Surat Lamaran Kerja

Pernahkah Anda berpikir bahwa pada saat Anda mengirimkan Surat Lamaran Kerja, pada saat yang sama ada puluhan, ratusan bahkan ribuan Surat Lamaran Kerja yang bertumpuk di atas meja HRD?

Menghadapi tumpukan Surat Lamaran Kerja tersebut sudah barang tentu akan menjadi beban psikologi tersendiri bagi HRD saat menyeleksi satu persatu. Karena itulah, hanya surat-surat yang menarik perhatian saja yang kemudian dikoreksi secara teliti untuk kemudian diputuskan lolos-tidaknya pelamar kerja memasuki tahap wawancara.

Agar Surat Lamaran Kerja yang Anda kirimkan dapat menarik perhatian HRD, maka perhatikan hal-hal berikut ini:

 

  1. Buat Surat Lamaran Kerja dan CV yang Unik

Sesuatu yang unik selalu menarik perhatian orang, demikian juga dengan Surat Lamaran Kerja. Agar HRD tertarik untuk membaca isi dari surat lamaran yang Anda kirimkan, maka buatlah dalam bentuk yang unik dengan tanpa meninggalkan gaya formal sebagaimana surat lamaran kerja pada umumnya.

Untuk membuat Surat Lamaran Kerja dan CV yang unik tidaklah sulit karena banyak contoh dan template yang bisa diunduh di dunia maya.

 

  1. Tulis Surat Lamaran Kerja dengan Singkat dan Jelas

Menulis surat lamaran yang singkat, padat dan jelas merupakan bagian dari tips agar lamaran cepat dipanggil. Jangan menganggap lamaran yang ditulis panjang lebar akan menarik perhatian HRD, justru sebaliknya.

Karena yang harus diseleksi sekian banyak surat lamaran yang tentunya butuh waktu tidak sebentar,  maka pilihan terbaik yang seringkali dilakukan HRD adalah menyeleksi surat lamaran yang singkat namun dengan isi yang padat dan mudah dipahami.

Itu tadi kunci yang pertama yang intinya surat lamaran yang baik , benar dan menarik, sedangkan kunci yang kedua yakni wawancara, akan saya bahas di vidio bagian kedua.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan berkaitan dengan cara agar di terima kerja di perusahaan, untuk selanjutnya akan saya sambung di bagian kedua, Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.