Doa Murah Rezeki dalam islamRezeki setiap manusia sudah ditentukan oleh Allah SWT. Selama ini, umumnya orang menganggap rezeki hanya sebatas uang dan harta saja. Orang yang hidup kaya dikatakan mempunyai banyak rezeki, sedangkan orang yang hidup miskin dianggap kurang rezekinya. Padahal sebenarnya rezeki tidak hanya sebatas uang dan harta saja, lebih luas dari itu. Rezeki meliputi banyak hal, semua kenikmatan dan karunia yang diberikan Allah kepada manusia adalah rezeki. Seperti, kesehatan, kebahagiaan, keluarga bahagia, mempunyai organ tubuh yang lengkap dan berfungsi dengan baik, dan masih banyak lainnya.

Maka sungguh aneh jika seseorang mengatakan Tuhan tidak adil hanya karena dia hidup miskin. Tanpa menyadari hari ini dia masih bisa bangun, menikmati dunia, bernafas, dan masih bisa bahagia dengan keluarga. Sebagai seorang muslim, sudah semestinya kita selalu bersyukur atas apa yang diberikan Allah kepada kita.

Dalam firman Allah, Al-Qur’an surat Ibrahim, ayat 7 yang artinya:

“Sesungguhnya jika kalian bersyukur pasti akan kami tambahkan Nikmat (Rezeki) kepadamu dan jika kalian mengingkari Nikmat ku maka sesungguh nya Azab ku sangatlah pedih”.

Oleh karena itu, mulai saat ini cobalah untuk lebih mensyukuri atas apa yang telah di berikan oleh Allah kepada kita. Wujud rasa syukur selain mengucap bacaan hamdalah, Anda juga harus melaksanakan hidup dengan sebaik mungkin. Memanfaatkan pemberianNya untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Meskipun rezeki setiap manusia sudah diatur oleh Allah, bukan berarti Anda bisa mendapatkannya langsung tanpa harus berusaha. Misalkan saja untuk mendapatkan rezeki berupa kesehatan, Anda harus menghindari makanan yang haram, tidur cukup, olahraga teratur, dan sebagainya. Begitu juga jika Anda ingin menjadi kaya, memiliki uang banyak, Anda harus bekerja untuk mendapatkannya.

Sayangnya, kebanyakan orang lebih menyukai hal yang sifatnya instan, ingin kaya secara cepat tanpa berusaha. Hal ini jelas tidak mungkin terjadi, kalaupun ada, itu hanya dengan jalan yang sesat. Seperti korupsi, merampok, begal, ataupun pesugihan. Cepat namun resiko yang ditanggung juga berat, karena jika tertangkap oleh pihak yang berwenang maka bisa dipenjara, malu, dan juga berdosa.

Ada cara lain yang bisa Anda gunakan, yaitu dengan bekerja keras dan berdoa kepada Allah. Seimbang antara usaha lahir dan batin sangat diperlukan. Jadi selama Anda bekerja keras siang malam untuk mendapatkan uang, Anda juga jangan lupa untuk berdoa kepada Allah. Berdoa meminta pertolonganNya dan semoga dilancarkan dalam segala urusan. Melaksanakan semua perintahNya dan menjauhi laranganNya. Seperti rajin sholat wajib, sholat sunnah, puasa sunnah, dizikir, dan membaca doa murah rezeki.

Berikut ini adalah Doa Murah Rezeki
  • Doa Murah Rezeki oleh Nabi Isa

Qaala ‘Iisa ibnu Maryam  Allahumma rabbana anzil ‘alaina a maidatum minassamaaai takuunu lanaa ‘iidzaa laawalinaa wa akhirinaa a aayatum minka wa arzuqnaa wa anta khoirur raaziqiiin.

Artinya:

Isa putera Maryam berdoa: “Ya Tuhan kami, turunkalah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langt (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Rngkau. Beri rezekilah kami, dan engkaulah pemberi rezeki yang utama.

Doa tersebut adalah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Isa As dimana beliau meminta kepada Allah untuk memberikan hidangan atau rezeki dari langit, sehingga dapat menentramkan hati dan menguatkan kamun Nabi Isa pada zaman dulu.

  • Doa Murah Rezeki oleh Nabi Sulaiman

“Qaala rabbighfirlii wahablii mulakallaa yabtaghii liahadii mimba’dii, innaka antal wahhaab”

Artinya:

Ia berkata: Ya Tuhanku, ampunilah aku dna anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapapun jua sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.

Doa murah rezeki tersebut merupakan doa yang dipanjatkan oleh nabi Sulaiman kepada Allah SWT, seperti yang dijelaskan dalam Al Qu’an surat Shaad ayat 35. Allah pun mengabulkan doa Nabi Sulaiman tersebut, dengan memberikannya sebuah kerajaan yang luas, kekuatan yang besar, wewenang untuk menguasai manusia dan jin. Tidak hanya kekayaan, namun Allah juga memberikan kepada beliau pengetahuan yang luas.

Bagi Anda yang ingin dimurahkan rezeki, Anda bisa mengamalkan doa murah rezeki di atas, dimanapun dan kapanpun. Utamanya adalah setelah selesai melaksanaan sholat 5 waktu dan ditambah dengan dzikir. Selain membaca doa murah rezeki tersebut, Anda bisa menambahkan doa dengan bahasa Anda sendiri, katakan kepadaNya tentang apa yang Anda butuhkan saat ini.

Yakinlah, bahwa Allah selalu mendengar doa-doa makhluknya. Jika saat ini doa Anda belum terkabul, mungkin belum saatnya Anda menerimanya, atau mungkin hal tersebut bukan hal yang Anda butuhkan, maka Allah sendiri yang akan menggantinya dengan hal yang lebih baik lagi untuk Anda. Dia adalah yang Maha Tahu tentang apa-apa yang terbaik untuk makhlukNya.

Bagi Anda yang merasa mengamalkan doa murah rezeki tersebut cukup rumit, Anda bisa menggunakan sarana-sarana supranatural lain sebagai wujud usaha batin Anda. Tentunya bukan sarana yang mengarah pada kemusyrikan, melainkan sarana yang sesuai dengan ajaran agama. Seperti dengan menggunakan uang asmak, merupakan uang palsu yang sudah diisi dengan doa dan bacaan-bacaan khusus sehingga dapat membantu Anda untuk menarik rezeki. Selengkapnya bisa Anda baca disini.