Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Tidak bisa dipungkiri, bisnis atau usaha angkringan sekarang ini banyak di gandrungi oleh para pemuda milenial, berlomba-lomba membuat usaha angkringan yang kreatif, murah dan modern

Nah di kesempatan kali ini saya akan share untuk anda yang baru saja atau akan memulai usaha angkringan.

Tentu tips yang saya bagikan ini bukan saya sebagai ahli dalam bisnis atau usaha angkringan, tapi tips ini saya peroleh dari banyak klien saya yang telah sukses menekuni bisnis angkringan ini.

Saya pilih mana yang bisa di share secara umum agar bisa membantu anda sebagai pebisnis angkringan pemula

Langsung saja yang pertama adalah Bikin keunikan yang berbeda dari angkringan yang telah ada, keunikan ini bebas sekreatif anda, kalau bisa keunikan ini sesuatu yang bisa menjadi branding angkringan anda, sesuatu bilamana seseorang ingat anda maka langsung ke ingat keunikan nya dan sebaliknya.

Lanjut yang kedua Aktif promosi dan mengiklankan usaha anda, mengingat usaha anda ini baru , sekalipun memang usaha anda bagus dan unik, kalau tidak ada orang yang tahu, sama juga bohong.

Anda bisa aktif promosi via media sosial atau media yang lain, jika perlu buatkan khusus akun media sosial untuk usaha anda kemudian iklan kan yang berbayar.

Selanjutnya tpis yang ketiga adalah Pengelolaan keuangan yang baik catat alur pengeluaran dan pemasukan, untung bersih berapa, untung kotor berapa, jika rugi anda juga harus tahu.

Jika saya amati kebanyakan pengusaha angkringan di awal-awal jangan sekali yang melakukan pembukuan keuangan.

Padahal ini penting dan perlu, jika keuangan di kelola dengan baik dan anda pembukuanya, anda bisa menjadikanya sebagai bahan pertimbangan atau patokan untuk kedepanya melangkah seperti apa.

Lanjut, tips yang ke empat Jangan terlena misal laris di awal – awal usaha , bisa jadi laris di awal hanya karena pembeli penasaran dengan angkringan anda. Jadi jangan sampai terlena, tetap pertahankan kualitas , bahkan kalau bisa di tingkatkan

Kemudian yang kelima Selalu berinovasi jangan stagnan atau jangan berhenti di tempat, sekalipun usaha anda lancar, cari sesuatu yang baru yang bisa mendongkrak kemajuan usaha angkringan anda

Lalu tips yang ke enam, mengingat ini adalah usaha baru anda maka anda harus Siap menerima kritikan dan saran dari pihak lain, baik itu pembeli , sesama pemilik angkringan atau yang lain.

Tampung saran dan kritikannya sebagai bahan evaluasi agar usaha angkringan anda kedepanya leboh baik

Yang terakhir Uprade skill atau kemampuan anda dalam segala hal, mulai dari ,marketing, pengelolaan keuangan, pengelolaan karyawan, jika perlu ikuti kelas atau seminar motivasi, baca buku dan lain sebagai nya.

Kurang lebih itu tujuh tips yang bisa anda terapkan dalam diri anda dan usaha angkringan anda .

Ya kurang lebih seperti itu penjelasan mengenai Tips usaha angkringan untuk pemula

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.