Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Melanjukan artikel sebelumnya tentang penyebab – penyebab anda tidak bisa kaya di usia muda.

Di artikel sebelumnya sudah saya sampaikan 3 poin, yakni pengeluaran lebih besar dari pemasukan, Asal menabung dan yang ketiga tidak punya dana cadangan.

Nah di artikel akan saya lanjutakan.

Yakni yang ke empat adalah tidak tahu cara membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan, dengan alasan semua yang di beli adalah kebutuhan, ya kebutuhan untuk yang tidak terlalu butuh ujung nya menjadi pemborosan.

Anda harus belajar tentang skala prioritas, premier, sekunder dan tersier.

Pelajaran ini sudah di ajarkan sejak SD, tapi masih banyak yang tidak menerapkan prinsip skala prioritas, jangankan yang masih muda, yang sudah dewasa dan perpengalaman pun banyak yang tidak menerapkan prinsip kala prioritas ini.

Lanjut penyebab yang kelima berhutang untuk hal yang sia – sia, sama hal nya dengan skala prioritas tadi, hutang pun ada yang harus di prioritaskan, contoh hutang untuk menutup operasioanl usaha, jadi masuknya ke hutang yang produktif.

Nah contoh hutang yang sia – sia adalah, berhutang untuk makan di restoran.

Apakah ada bah orang seperti , ada banyak? Mungkin dalam bentuk atau metode yang lain.

Apalagi sekarang di permudah dengan ada nya payleter , tentu akan semakin memanjakan orang – orang yang tidak menerapkan skala prioritas.

Yang ke enam terlalu memanjakan diri dengan alasan self reward. Ok sekali – kali anda memang harus memanjakan diri sendiri, tapi jika berlebihan tentu tidak baik.

Kalau untuk ini saya malah lebih suka kepada kebiasaan orang cina, yang konon tidak akan makan enak jika memang belum kaya raya.

Anda bisa meniru hal ini, ya mungkin tidak harus sama persis tapi setidak mengurangi sifat foya – foya anda.

Yang terakhir kebiasaan pamer dan ingin tampil kaya. Ya jalan tercepat untuk menuju miskin atau dengan kata lain sulit untuk kaya adalah pamer dan ingin tampil kaya dan di akui oleh lingkungan sekitar.

Hal ini di dukung dengan ramai dan mudah nya semua orang mengakses sosial media, ya sosial media sekarang sangat mendorong seseorang untuk pamer, meskipun tidak ada merasa untuk pamer dengan berbagai alasan.

Apakah hanya sudah hanya itu penyebab pemuda sulit untuk kaya?

Tidak masih ada yang lain, tapi tujuh poin inilah yang paling banyak di lakukan oleh para pemuda sehingga sulit untuk meraih finansial yang mapan.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan , semoga bermanfaat untuk anda, jika ingin konsultasi bisa hubungi saya di nomor 0811307022 atau lewat asisten saya Mas Adi di nomor 081139903990

Satu lagi, jika anda belum subscribe chanel ini, silahkan klik subscribe, like dan share agar cahnel ini semakin berkembang dan bisa membantu anda dan orang –orang di sekitar anda, dan jangan lupa klik lonceng agar anda senantiasa mendapatkan update dari chanel ini.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.