Assalmulaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua . .

Dalam meningkatkan omset banyak sekali cara nya dari yang biasa sampai yang luar biasa, dari yang sederhana sampai yang rumit pun ada.

Dalam kesempatan kali ini saya akan share cara yang sangat mudah, yakni hanya dengan memberikan pertanyaan kepada pembeli, InsyaAllah bisa meningkatkan omset usaha anda.

Saya terinspirasi dari kasir minimarket yang selalu melontarkan pertanyaan ketika kita sedang membayar, hanya pertanyaan sederhana, menawarkan pulsa atau promosi

Tapi efek nya luar biasa, mungkin dari 10 orang yang hanya satu yang tergoda, tapi banyangkan jika yang datang adalah 100 orang perhari, berarti hanya modal bertanya saja anda mempengaruhi 10 orang untuk belanja lebih di tempat anda.

Nah di kesempatan kali ini saya akan share pertanyaan pertanyaan yang bisa anda terapkan di usaha anda, yang memungkinan seseorang untuk belanja lebih di tempat anda

Berikut pertanyaan-pertanyaan yang saya maksudkan

Yang pertama bertanyalah tidak sekalian ini itu yang masih berkaitan dengan usaha anda? Tentu hal ini sering anda jumpai saat berbelanja di minimarket, anda di tawari tidak sekalian pulsa atau lain sebagainya. Terlihat sepele tapi efek nya luar biasa, orang yang semula tidak ingin membeli pulsa jadi membeli pulsa, yang semula tidak beli ini jadi membeli ini, mungkin satu orang hanya membeli satu tambahan tapi kalau sudah di kali tentu lebih banyak untung nya.

Anda juga bisa menerapkan trik ini menyesuaikan usaha / dagangan anda.

Contoh misal usaha anda pangkas rambut, tawarkan tidak sekalian pomade atau kramas nya.

Yang perlu menjadi catatan adalah tawarkan barang satu kali saja, kalau tidak bersedia ya sudah, jangan tawarkan barang a tidak mau, lalu anda tawarkan barang lain, hal ini bisa membuat pembeli anda jengkel.

Lalu pertanyaan kedua bertanyalah tidak sekalian ini itu yang masih berkaitan dengan keluarga / sanak famili si pembeli?

Hal ini bisa anda lakukan ketika si pembeli adalah langganan anda.

Saya contohkan, misalkan anda penjual buah biasanya bapak suka membeli buah ini bu, tidak sekalian di belikan mumpung baru datang masih segar.

Lalu pertanyaan ketiga, bertanyalah tidak sekalian ini itu yang masih berkaitan dengan barang yang di beli?

Misalkan yang di beli adalah rokok, tawarkan korek.

Misalkan yang di beli roti tawarkan minuman. Tawarkan barang lain yang sekiranya masih ada kaitan dengan barang yang di beli

Dengan begitu yang seharusnya membeli satu barang menjadi dua barang.

Lalu pertanyaan ke empat, bertanyalah tidak sekalian ini itu yang berkaitan promo, tapi tetap usahakan yang anda tawarkann tetap berkaitan dengan barang yang di beli.

Misalkan beli roti , maka tawarkan minuman mumpung masih promo, besok sudah tidak promo lagi.

Efek nya sama yang seharusnya hanya membeli roti tapi juga membeli minuman.

Trik pertanyaan-pertanyaan ini sudah di terapkan di perusahaan-perusahaan besar seperti minimarket, restoran dan lain sebagainya.

Tapi di usaha menengan kebawah sangat sedikit yang menerapkan nya.

Jadi mulai dari sekarang dan kedepanya anda bisa mencoba trik ini, semoga berhasil dan omset anda naik. Aamiin . .

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan berkaitan dengan Pertanyaan ini mampu membuat omset anda meningkat.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb