Umunya orang Indonesia banyak yang meyakini adanya makhluk gaib yang bisa membantu mengatasi masalah hidup, termasuk masalah keuangan. Apalagi di tanah Jawa, banyak tempat-tempat yang dirasa angker, menjadi tempat dimana orang-orang tertentu ingin meminta bantuan kepada makhluk gaib tersebut.Pesugihan Nyi Roro Kidul

Padahal sudah jelas hal seperti ini musyrik adaya, tapi apalah daya jika sudah berbicara uang maka semuanya pun akan terasa halal. Meski harus jauh-jauh mendatangi tempat angker, melakukan serangkaian ritual pemujaan, menyediakan berbagai sesaji, bahkan sampai menyerahkan tumbal nyawa.

Bagi orang yang masih berpikiran logis dan mempunyai iman yang kuat, pasti tidak akan pernah melakukan hal semacam ini. Memang bisa mendapatkan banyak uang dengan cepat, tapi jika sebagai gantinya adalah nyawa orang yang kita sayangi, apa gunanya semua kekayaan itu? Belum lagi dosa yang ditanggung sangatlah besar karena termasuk perbuatan syirik.

Pesugihan di tanah Jawa ada berbagai macam, salah satunya yang terkenal adalah Pesugihan Nyi Roro Kidul. Merupakan pesugihan dengan melakukan pemujaan kepada sesosok makhluk gaib yang bernama Nyi Roro Kidul. Nyi Roro Kidul ini digambarkan sebagai seorang wanita yang berparas cantik dan memakai gaun berwarna hijau.

Tentang Pesugihan Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul, selain cantik juga dipercaya mempunyai kemampuan gaib mendatangkan kekayaan. Banyak orang yang percaya akan hal ini, mereka rela datang dari jauh melakukan serangkaian ritual khusus untuk memperbaiki masalah keuangan mereka. Ada yang sudah berhasil melakukannya, mereka terlihat sukses dan mempunyai kekayaan melimpah.

Pada dasarnya Pesugihan Nyi Roro Kidul ini tidak jauh beda dengan pesugihan lainnya. Syarat dalam melakukan ritual pesugihan yaitu pelaku harus menjalani mandi bunga, memberikan sesaji berupa kembang setaman, apem jawa, dupa, kelapa muda, dan sebagainya. Selain itu, ritual ini harus dlakukan sendiri, tidak boleh ditemani oleh orang lain ataupun penasihat spiritual.

Pelaksanaan Pesugihan Nyi Roro Kidul

Konon katanya, ritual Pesugihan Nyi Roro Kidul hanya bisa dilakukan pada malam Jum’at Kliwon. Namun prosedur pelaksanaannya beberapa sumber ada yang berbeda, karena memang banyak yang merahasiakan tentang hal ini. Hanya pelaku yang tahu sebenarnya yang terjadi. Yang jelas, jika seseorang ingin mendapatkan kekayaan dari pesugihan ini, mereka harus memenuhi syarat dan juga ketentuan yang berlaku.

Pesugihan Nyi Roro Kidul ini biasa dilakukan di pantai Parangtritis samapai pantai Glagah, Kulonprogo. Tumbal yang harus diserahkan berupa nyawa manusia. Tumbal inilah yang menjadi sumber kecantikan dan kebugaran Nyi Roro Kidul.

Dampak Pesugihan Nyi Roro Kidul

Mendapatkan kekayaan yang melimpah dengan cepat memang bisa melalui jalur ini. Namun, semua kekayaan tersebut tidaklah berkah, sifatnya hanya sementara, dan akan terasa kurang walaupun jumlahnya banyak. Anda juga harus rela kehilangan orang yang Anda sayangi untuk dijadikan tumbal pesugihan.

Abah Romdhoni, seorang ahli ilmu hikmah selalu mewanti-wanti agar tidak ada orang yang jatuh ke dalam jebakan pesugihan ini. Masih banyak cara lain yang bisa Anda tempuh selain jalan pesugihan hitam yang menyesatkan. Misalnya dengan sarana dana gaib.

Sarana dana gaib ini berupa amalan-amalan yang berisi doa dan bacaan wirid khusus, yang bisa menjadikan Anda seorang Money Magnet. Biasanya disebut dengan pesugihan putih, karena pelaksanaannya tidak melibatkan makhluk gaib dan serangkaian ritual pemujaan. Disini murni dengan mengamalkan doa dan bacaan wirid saja.

Kekayaan yang didapatkan tidak langsung datang begitu saja, amalan ini hanya merupakan wujud dari usaha batin Anda. Sedangka untuk mendapatkan kekayaan, tidak hanya diperlukan usaha batin, namun juga usaha lahir. Seperti bekerja, berdagang, membuka bisnis, dan sebagainya. Saat Anda mengamalkannya, maka pekerjaan Anda akan terasa lebih ringan, uang datang mengalir ke arah Anda dengan berbagai jalan.

Uang dan harta yang Anda dapatkan sifatnya berkah karena memang murni dari usaha dan doa yang Anda lakukan, bukan dari hasil memuja makhluk gaib. Menjadi kaya dengan cara ini lebih baik dibandingkan dengan jalan pesugihan hitam. Karena dalam pesugihan ini tidak ada resiko atau dampak negatif, justru Anda akan semakin dekat dengan Tuhan yang Maha Esa.