Solusi Bagi Anda yang Ingin Menjadi KayaMenjadi kaya dan memiliki harta yang melimpah merupakan impian banyak orang. Namun, sebagian besar orang hanya sebatas ‘ingin’ saja, tanpa benar-benar berusaha mewujudkan keinginan tersebut. Tanpa tahu apa yang harus dilakukan agar ia menjadi kaya. Mereka terlalu malas untuk bekerja keras, inginnya bisa kaya tanpa melakukan usaha. Padahal tidak mungkin seseorang menjadi kaya tanpa berusaha, sekalipun itu menggunakan pesugihan hitam.

Ya, dalam pesugihan hitam yang katanya bisa memberikan kekayaan secara instan juga menuntut adanya usaha dari pelaku pesugihan. Seperti bertapa di sebuah tempat angker, melakukan berbagai ritual, mennyiapkan sesaji, dan harus menyerahkan tumbal nyawa. Jika salah satu syarat tidak dipenuhi maka jangan harap bisa mendapatkan kekayaan dari pesugihan tersebut. Apalagi jika Anda ingin kaya dengan cara yang halal, maka Anda harus bekerja keras, melalui berbagai tahapan untuk menjadi kaya. Untuk menjadi orang kaya, ada tiga hal yang harus Anda miliki. Yaitu keberuntungan, keterampilan, dan kesabaran.

#1. Menjadi kaya dengan keterampilan

Semua pengusaha kaya memiliki keterampilan yang berbeda-beda yang menjadikan mereka kaya. Keterampilan bisa berasal dari bakat yang kemudian diolah secara terus menerus hingga mengalami peningkatan. Namun ada juga yang bukan bakatnya tapi bisa terampil dibidang tersebut, yaitu dengan usaha dan kerja keras. Karena kerja keras adalah kata lain dari keajaiban. Keterampilan merupakan kelebihan yang Anda miliki dibandingkan dengan orang lain.

Oleh karena itu, Anda harus banyak belajar, membaca buku, mengikuti seminar, mendengarkan audio peningkatan diri, atau apapun yang bisa meningkatkan keterampilan Anda. Anda juga bisa mengamati orang-orang suskes, mengkombinasikan kelebihan yang mereka miliki, kemudian menirunya dengan menerapkan pada keseharian Anda. Maka suatu saat Anda juga bisa menjadi sukses seperti mereka, bahkan bisa jadi lebih sukses.

#2. Menjadi kaya dengan kesabaran

Semua hal membutuhkan proses untuk mencapainya, termasuk menjadi orang kaya. Anda harus sabar dan tekun melewati berbagai masalah, tantangan, dan rintangan yang ada. Kebanyakan orang yang tidak sabar akan lebih mudah putus asa. Akhirnya memilih untuk mengambil jalan yang tidak benar, menyimpang dari ajaran agama.

Perlu Anda ingat, Allah selalu bersama orang-orang yang sabar. Semua cobaan dan rintangan yang diberikan kepada Anda adalah untuk membuat Anda menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya. Jangan pernah mengeluh karena mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah Anda. Anda harus selalu sabar sebesar apapun masalah Anda, bagaikan batu karang yang selalu siap diterjang sang ombak.

#3. Menjadi kaya dengan keberuntungan

Memiliki keterampilan dan kesabaran tidaklah cukup menjadikan Anda orang kaya. Anda juga membutuhkan keberuntungan, meskipun itu hanya keberuntungan kecil. Keberuntungan adalah hal di luar kendali kita, tidak bisa direncanakan. Lalu, bagaimana caranya mendapatkan keberuntungan?

Keberuntungan merupakan wujud dari pertolongan Allah kepada hamba-Nya. Dengan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa, berdoa kepadaNya, menjalankan semua perintahNya dan menjauhi laranganNya. Maka tanpa Anda duga sebelumnya, Anda akan mendapatkan banyak keberuntungan. Entah Anda sadari atau tidak saat keberuntungan itu menemui Anda.

Menjadi orang kaya memang tidak semudah yang Anda bayangkan, tapi juga tidak sesulit yang Anda pikirkan. Asalkan Anda selalu belajar, berusaha, dan berdoa, maka apapun bisa terjadi atas izin Tuhan Yang Maha Esa. Jangan pernah percaya kepada oknum-oknum yang mengatakan bisa membantu Anda menjadi kaya dengan cara menyembah kepada makhluk gaib. Karena bukannya Anda menjadi kaya, tapi Anda justru menjadi budak iblis. Menyimpang dari ajaran agama dan melakukan dosa besar.

Yang Anda butuhkan hanyalah ketiga hal di atas, dan selalu berpikir positif bahwa suatu saat Anda juga bisa menjadi kaya. Banyak sekali jalan untuk menjadi kaya, salah satunya dengan berinvestasi. Seperti yang dilakukan oleh Bill Gates, Warren Buffet, dan orang kaya lainnya di dunia. Mereka lebih suka melakukan investasi diberbagai bidang untuk meningkatkan kekayaan mereka. Tidak hanya di satu perusahaan, tapi diberbagai perusahaan. Mengapa? Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi kegagalan di satu bidang tersebut, maka mereka masih punya investasi dibidang lainnya.